Bupati Raih Penghargaan dari Presiden

Bupati Raih Penghargaan dari Presiden

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian akan menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di kantor Kemenkumham RI, Kuningan Jakarta Selatan hari ini (13/12).  Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Mian sebagai Pembina Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Mian dinilai berhasil membina pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan berlandaskan penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) setiap individu.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian dalam pertemuan dengan Forum Kepala Desa (Kades) se-Bengkulu Utara, Jumat (7/12) lalu. \"Allhamdulillah kita bersama beberapa kabupaten se-Indonesia dan juga beberapa Kabupaten se-Provinsi Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham,\" kata Bupati Mian.

Selain menerima penghargaan itu, Mian juga akan menghadiri pelantikan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Bengkulu definitif. \"Selain menerima penghargaan tersebut, saya juga menghadiri pelantikan Plt Gubernur Bengkulu menjadi Gubernur definitif,\" ujarnya.

Untuk diketahui, adapun kriteria penilaian menurut Permenkumham nomor 34 Tahun 2016 adalah terpenuhinya 7 kategori yaitu hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas perumahan yang layak, hak atas pekerjaan, serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Selain 7 kategori yang harus dipenuhi, juga harus melengkapi data pendukung laporan triwulan berupa data tertulis dan data fisik yang diupload langsung ke staf presidenan melalui Bappeda dalam penginputan data.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: